Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Debat Publik PHP Ke-2 Tahun 2022, dari Kampus ke Kampus

Surabaya. Seiring penyelenggaraan Kompetisi Debat Publik Penegakkan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Ke-2 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI, Pendaftaran dan Tahap Eliminasi pada tanggal 24 s/d 31 Januari 2022 serta Tahap Nasional pada tanggal 21 s/d 24 Februari 2022 di Jakarta.

Kolaborasi 2 komisioner antara Muh. Ikhwanudin Alfianto (Divisi Penindakan Pelanggaran) Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Usman (Divisi Penindakan Pelanggaran) Bawaslu Kota Surabaya melakukan perjalanan sosialisasi pada hari kamis (13/01) pukul 09.00 Wib. s/d selesai.

Mengawali perjalanan dari kampus ke kampus, pada pukul 09.00 Wib, di Universitas Bhayangkara Surabaya diterima oleh Dr. Junaedi Effendi, SH.I.,M.H. (Wakil Dekan Fak. Hukum) beserta tim. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu Kota Surabaya atas kehadirannya di Ubhara dan berharap tidak hanya sosialisasi debat publik PHP saja namun dapat ditingkatkan dengan kerjasama antara Ubhara dengan Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Ubhara dengan Bawaslu Kota Surabaya serta Ubhara siap mengirimkan tim sebagai peserta debat publik PHP" kata Junaedi Efendi.

Selanjutnya pada pukul 11.00 Wib, di Universitas Airlangga Surabaya diterima oleh Iman Prihandono, Ph.D. (Dekan Fak. Hukum) beserta tim. "Selamat datang kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu Kota Surabaya yang telah hadir di Unair untuk menyampaikan sosialisasi debat publik dan berharap semoga dengan pertemuan silaturahmi ini dapat berlanjut dengan kerjasama antara Unair dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dan Bawaslu Kota Surabaya serta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, bahwa tim dari Unair sudah siap untuk mengikuti sebagai peserta debat publik Penegakkan Hukum Pemilu" kata Iman Prihandono.

Selanjutnya pada pukul 13.00 Wib, di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya diterima oleh Dr. Slamet Suhartono, S.H.,M.H. (Dekan Fak. Hukum) beserta tim. "Pada kesempakatan ini saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bawaslu Kota Surabaya yang telah berkunjung ke Untag dalam rangka sosialisasi debat publik PHP dan berharap agar dapat dilanjutkan dengan kerjasama antara Untag dan Bawaslu Kota Surabaya serta untuk menyukseskan pelaksanaan debat publik PHP segera kami persiapan tim dari Untag dan berharap mudah-mudahan lolos sebagai nominasi untuk mendapatkan tiket menuju ke Jakarta" kata Slamet Suhartono.

Perjalanan pada hari rabu (13/01) diakhiri pada pukul 15.00 Wib. di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya diterima oleh Dr. Joko Nursariono, S.H.,M.H. (Wakil Dekan Kemahasiswaan FH) beserta tim. "Kami mewakili pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu Kota Surabaya yang telah hadir dan memberikan sosialisasi debat publik dan berharap kedepan dapat menjalin kerjasama antar Universitas WK dan Bawaslu Kota Surabaya serta segara kami koordinasikan untuk mempersiapkan tim dari Universitas WK " kata Joko Nursariono.