Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas Pemberitaan : Humas Bawaslu Surabaya ikuti Pelatihan di Jember

Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan penulisan berita dan press release untuk Humas Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur 

Jember, Java Lotus Jember – Sebagai bentuk evaluasi dan peningkatan kualitas publikasi pemberitaan untuk menghadapi penyelenggaran pemilihan serentak 2024, Bawaslu Kota Surabaya ikuti Pelatihan penulisan berita dan press release untuk Humas Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur bertempat di Hotel Java Lotus, Kabupaten Jember  (13/05).

Peserta kegiatan ini melibatkan Koordinator Divisi Humas Parmas beserta 38 staf Bawaslu Kabupaten/Kota yang tersebar di Jawa Timur. Dalam hal ini, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Syafiudin didampingi satu orang staf Humas, turut hadir mewakili Bawaslu Kota Surabaya.

Dwi Endah Prasetyowati, anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang secara langsung hadir dan membuka kegiatan, menuturkan “Pemilu sudah selesai meskipun belum 100%, namun bisa menjadi momentum bagi kita sebagai humas untuk evaluasi dan koreksi diri, mana yang baik kita lanjutkan sesuai dengan kebutuhan Pilkada, dan bagaimana kita lakukan inovasi-inovasi yang bisa memberikan kesan yang baik kepada publik”, tuturnya.

Endah juga menambahkan “Tugas kita humas adalah memberikan informasi seluruhnya terkait wewenang dan informasi dari lembaga kita, informasi yang bersifat informatif dan inovatif, edukatif dan kreatif, humas harus sigap memberikan informasi pada tahapan pilkada nantinya”.

Terakhir endah juga mengajak para kordiv dan staf humas yang hadir untuk bersama-sama memperbaiki peforma humas dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang, “Mari kita perbaiki humas kita, kita perbaiki infomasi yang kita berikan kepada masyarakat, informasi yang memiliki rasa dan memiliki kualitas yang bisa diterima oleh masyarakat".

Kegiatan ini rencananya dilangsungkan selama 2 (dua) hari sampai dengan Selasa, 14 Mei 2024 dan dilanjutkan dengan rencana tindak lanjut yang kemudian akan dipedomani Bawaslu Kabupaten/Kota untuk menghadapi Pemilihan serentak 2024. 

Pelatihan Jurnalistik

 

 

Penulis : Humas Bawaslu Kota Surabaya

Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya