Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Surabaya Gelar Tes Tulis (CAT) Bagi Calon Panwascam untuk Pilkada 2024

Tes Tulis (CAT) Bagi Calon Panwascam untuk Pilkada 2024

Pelaksanaan Tes Tulis CAT bagi Calon Panwascam untuk Pilkada 2024

Surabaya, Bawaslu Kota Surabaya – Bawaslu Kota Surabaya gelar seleksi Tes Tertulis Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Surabaya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, bertempat di lab komputer Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Kampus B Jl. Raya Jemursari No.57, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Surabaya (14/05).

Peserta yang mengikuti tes tulis ini merupakan pendaftar kategori baru yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kota Surabaya untuk 22 Kecamatan di Kota Surabaya.

Dari total 180 peserta yang telah dinyatakan lolos administrasi, diketahui sebanyak 165 orang hadir dan sisanya 15 orang tidak hadir.

Pelaksanaan tes tulis CAT ini sendiri terbagi menjadi 2 (dua) sesi. Pada sesi pertama peserta terbagi menjadi 4 (empat) ruangan sedangkan pada sesi kedua peserta tes terbagi menjadi 3 (tiga) ruangan.

“Saya harap selama pelaksanaan tes CAT peserta mematuhi ketentuan yang berlaku, salah satunya tidak diperkenankan menggunakan alat komunikasi/HP, untuk HP silahkan disimpan dan dititipkan ke panitia”, ungkap Novli selaku Ketua Bawaslu Kota Surabaya.

Sebagai Informasi, Tes CAT ini terdiri dari 100 soal Pilihan Ganda secara online menggunakan aplikasi Socrative, dan tes Uraian (Essay) sebanyak 10 Nomor. Pengumuman hasil Seleksi tertulis CAT akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2024. Sedangkan pelaksanaan Seleksi Wawancara akan digelar pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024.

Tes CAT

Penulis dan Dokumentasi : Humas Bawaslu Kota Surabaya