Lompat ke isi utama

Berita

WUJUDKAN PEMILU DAMAI, BAWASLU KOTA SURABAYA HADIRI RAPAT KOORDINASI OPERASI MANTAP BRATA SEMERU 2023-2024

Surabaya. Menjelang Pemilu 2024, Polrestabes Surabaya bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya dan seluruh partai politik wujudkan pemilu damai dengan menggelar Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya (18/10/2023).

Sebagai bentuk komitmen bersama wujudkan Pemilu Damai, dalam kegiatan ini dilangsungkan Deklarasi Pemilu Damai dan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai, yang merupakan satu kesatuan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir, bersama-sama jaga kondusifitas Kota Surabaya, “Saya titip pesan jaga rasa guyub, rasa silaturahim dan ukhuwah basyariyah, Insha Allah dengan melaksanakan itu Pemilu yang damai bisa terlaksana, beda pilihan itu hal biasa, lakukanlah semua hal itu didasari rasa santun dan diniatkan ibadah”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Kota Surabaya Kombes Pol Pasma Royce juga menghimbau kepada tamu undangan yang hadir “Jangan sampai hal-hal negative dapat mempengaruhi jalannya pemilu damai, berita hoax dan provokasi, berkenaan dengan hal itu media sosial memiliki peran yang sangat besar, karenanya saya menghimbau untuk seluruhnya marilah bijak dalam menggunakan media sosial, pesta demokrasi ini ada untuk mempersatukan semuanya demi pembangunan masa depan yang lebih baik”, pungkasnya.

Memperkuat upaya wujudkan pemilu damai dan tertib, Ketua Bawaslu Kota Surabaya Agil Akbar juga menambahkan, “Bawaslu sudah menyiapkan seluruh perangkat dan instrument menjelang Pemilu 2024, bahkan kami telah melalukan simulasi pengawasan berbasis teknologi dan konvensial selama proses tahapan pemilu berlangsung.