Lompat ke isi utama

Berita

Tahapan Pemilu Resmi Dimulai, Bawaslu Kota Surabaya Buka Meja Layanan Pendaftaran Pemantau Pemilu

SurabayaBawaslu Kota Surabaya telah membuka meja pemantau Pemilu (Help Desk Pemantau Pemilu) bertempat di Kantor Bawaslu Kota Surabaya. Bagi Lembaga, Ormas, Organisasi Kepemudaan, dan Ormawa yang memenuhi syarat bisa langsung mendaftar sebagai pemantau dengan mendatangi Kantor Bawaslu Kota Surabaya dengan membawa kelengkapan yang ditentukan.

Syarat pendaftaran bagi Lembaga/Organisasi yang ingin mendaftar adalah harus berbadan hukum, independen, dan memilki sumber dana yang jelas. Setelah syarat dan kelengkapan dokumen terpenuhi, Bawaslu Kota Surabaya akan memberikan tanda terima kepada pemantau Pemilu. Nantinya dokumen kelengkapan tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan verifikasi.

Anggota Bawaslu Kota Surabaya kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Hidayat mengatakan dengan dibukanya meja pemantau Pemilu diharapkan dapat mempermudah calon pemantau untuk mendaftar/mendapatkan update informasi mengenai Pemilu serentak 2024. “Meja pendaftaran pemantau pemilu nantinya diharapkan dapat digunakan sebagai sarana menampung pemantau Pemilu dan sebagai tempat informasi untuk pemantauan Pemilu”.

Hidayat mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses pengawasan semua tahapan Pemilu. Hal ini merupakan bagian dari Pendidikan politik bagi masyarakat dan sebagai upaya menjadi pemilih yang cerdas.

Meja pemantau Pemilu di kantor Bawaslu Kota Surabaya dibuka tiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-14.00 WIB, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung Bawaslu Kota Surabaya Indra : 0818 0226 4346 atau Fatma : 0822 2758 1949 atau bisa mengakses website www.surabaya.bawaslu.go.id.