Lompat ke isi utama

Berita

Sekretaris Jenderal Bawaslu Tinjau Kesiapan Bawaslu Kota Surabaya Menjadi Satker

Surabaya. Dalam kunjungannya Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro, bersama Deputi Bidang Teknis Setjen Bawaslu RI, La Bayoni didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jatim, Sapni Syahril di Kantor Bawaslu Kota Surabaya, Sabtu (8/1), untuk meninjau secara langsung kesiapan Bawaslu Kota Surabaya sebagai Unit Kerja Mandiri (UKM) diterima oleh semua jajaran Pimpinan Bawaslu Kota Surabaya. Bawaslu Kota Surabaya merupakan salah satu dari 18 Kabupaten/Kota yang telah disetujui Kemenpan RB menjadi Satuan Kerja (Satker) pada Tahun 2022.

Didalam sambutannya Gunawan menyampaikan pesan kepada Kasek Bawaslu Kota Surabaya selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan jajaran pengurus perbendaharaan agar lebih berhati-hati dan cermat didalam pengelolaan administrasi keuangan dengan mempedomani peraturan keuangan negara.

Sekjen juga menegaskan bahwa semua Satker baru telah disetujui harus mampu mendukung target Bawaslu untuk memperoleh predikat WTP diakhir tahun nantinya.

Selain itu Sekjen meminta Bawaslu Provinsi Jatim agar selalu mengawal dan memantau proses pemisahan anggaran di tahun 2022.

Gunawan juga berpesan kepada Bawaslu Kota Surabaya untuk merapatkan barisan berjuang meningkatkan kualitas demokrasi melalui Pengawasan Partisipatif di Kota Pahlawan ini.

Sebagai penutup, Gunawan berharap setelah menjadi Satker, Bawaslu Kota Surabaya harus lebih meningkatkan kinerjanya.