Lompat ke isi utama

Berita

Nonton Bareng di KPU Surabaya, Tahapan Pemilu Serentak 2024 Resmi Dimulai

 

Surabaya. Pemilu merupakan sarana kedaulatan bagi rakyat untuk memilih Pemimpin. Pemilu yang secara rutin digelar setiap 5 tahunan menjadi ajang pesta demokrasi di Indonesia. Pemilu Serentak tahun 2024 diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Jika ditarik mundur tepat 20 (dua puluh) bulan sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 167 ayat (6) maka Tahapan Pemilu Serentak dimulai tepat pada tanggal 14 Juni 2022.

Selasa, (14/06) KPU Kota Surabaya menggelar acara nonton bareng Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI. Ketua Bawaslu Kota Surabaya, M. Agil Akbar bersama dengan Usman dan Lilies Pratiwining Setyarini, Anggota Bawaslu Kota Surabaya berkesempatan hadir dalam gelaran acara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya, DPRD Kota Surabaya, Korem 084/Bhaskara Jaya, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kejaksaan Negeri Surabaya, dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak serta perwakilan Partai Politik di Kota Surabaya.

Puncak acara ini adalah menekan tombol sirine yang menjadi tanda Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 secara resmi dimulai.