Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pengawasan Penetapaan DPT Tingkat Kota, Bawaslu Surabaya Gelar Rapat Evaluasi Bersama 31 Panwascam Divisi HPPMHM

Jelang Pengawasan Penetapaan DPT Tingkat Kota, Bawaslu Surabaya Gelar Rapat Evaluasi Bersama 31 Panwascam Divisi HPPMHM

Surabaya, Bawaslu Kota Surabaya – Jelang rekapitulasi dan penetapan DPT  tingkat Kota tanggal 20 September 2024 mendatang, Bawaslu Surabaya gelar rapat evaluasi sekaligus persiapan pengawasan libatkan 31 Panwascam Divisi HPPMHM se-Kota Surabaya didampingi satu orang staf. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya pada Selasa s.d Rabu, 17 – 18 September 2024.

Novli Bernado Thyssen, Ketua Bawaslu Kota Surabaya dalam sambutannya sampaikan pentingnya tahapan DPSHP yang saat ini sedang berjalan. 

“Saat ini sedang dalam proses penyempurnaan daftar pemilih, yaitu Tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Proses pemutakhiran data sangat penting sekali untuk mengakomodir warga Kota Surabaya yang memenuhi syarat untuk dapat masuk dalam daftar pemilih, jangan sampai ada data-data ganda/invalid yang masih ada”, ungkap Novli.

#

Novli juga ingatkan kepada panwascam untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas dalam menghadapi tahapan pemilihan tahun 2024 di Kota Surabaya.

“Jaga kekompakan dan soliditas di Internal Panwascam, hal ini nantinya berimplikasi pada kelancaran pengawasan pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya, dan sampaikan kepada Bawaslu Kota Surabaya terkait temuan-temuan yang belum ditindaklanjuti”, imbuh Novli.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi dan diskusi, dalam proses diskusi, panwascam aktif menanyakan berbagai hal berkaitan dengan calon tunggal Kota Surabaya, termasuk ada tidaknya potensi pelanggaran melawan kotak kosong.

Aacara ditutup dengan evaluasi DPSHP dimasing-masing Kecamatan oleh Syafiudin selaku anggota Bawaslu Kota Surabaya.

#

 

 

Penulis : Reffida D.A

Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya

Dokumentasi : Ragil Cahya Satria