Lompat ke isi utama

Berita

Bersiap Menerima Pendaftaran Pemantau Pemilu, Bawaslu RI Launching Meja Layanan Pemantau Pemilu

 

SurabayaKoordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Surabaya, Hidayat, mengikuti Launching pendaftaran pemantau pemilu dan Peluncuran meja layanan pemantau pemilu tahun 2024 yang diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia pada Jumat (10/06) secara Daring.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja. Dalam sambutannya Rahmat Bagja menyampaikan urgensi dibukanya pendaftaran pemantau pemilu sesuai dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 bahwa wewenang pendaftaran dan akreditasi pemantau pemilu ada di Bawaslu, sedangkan dengan di launching nya meja layanan pendaftaran Pemantau Pemilu diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah proses pendaftaran dan akreditasi pemantau mengingat Tahapan Pemilu yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

Sebagai penutup Rahmat Bagja mengharapkan iklim Demokrasi di Indonesia lebih baik lagi dengan adanya pemantau pemilu. Rahmat Bagja juga berharap pemilu di Indonesia dapat terhindar dari hoax, fitnah dan berita bohong agar pemilu 2024 dapat lebih sejuk dan semua pihak dapat mengutamakan persatuan bangsa.

Selepas acara, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Surabaya, Hidayat, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, dan alumni SKPP di Kota Surabaya untuk dapat berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dengan ikut mendaftar sebagai pemantau pemilu, demi peningkatan kualitas demokrasi di Kota Surabaya.