Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Surabaya Hadiri Undangan KPU Terkait Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Rekapitulasi Penetapan DPT

Bawaslu Surabaya Hadiri Undangan KPU Terkait Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Rekapitulasi Penetapan DPT

Surabaya, Bawaslu Kota Surabaya – Jelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Bawaslu hadiri undangan KPU Kota Surabaya dalam agenda Sinkronisasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sekaligus persiapan rekapitulasi penetapan DPT di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya pada Rabu, 18 September 2024.

Syafiudin anggota Bawaslu Kota Surabaya didampingi satu orang staf Pencegahan hadir sebagai perwakilan kegiatan dimaksud. Acara ini juga turut dihadiri oleh PPK se-Kota Surabaya.

Ketua KPU Kota Surabaya, Soeprayitno tekankan pentinganya saran perbaikan kepada PPK selaku peserta kegiatan.

#

“Saran Perbaikan merupakan bentuk control atas kinerja teman-teman PPK”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syafiudin turut berikan pesan dan masukan kepada rekan-rekan PPK terkait saran perbaikan.

“Jangan sampai apabila teman-teman panwascam menyampaikan saran perbaikan yang tidak ada data pendukung, teman-teman PPK berhenti dan tidak mau menindaklanjuti dan tidak mau melakukan verifikasi factual, sehingga ada upaya-upaya untuk mengusahakan kemurnian data pemilih”, ungkapnya.

Syafiudin juga menyampaikan harapannya agar PPK maupun panwascam dapat Pro aktif  mendapatkan bukti pendukung yang valid untuk menindaklanjuti data pemilih yang seharusnya memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

#

Penulis : Reffida D.A

Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya

Dokumentasi : Dita Mustika