Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Surabaya Hadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Pemberitaan Dan Optimalisasi Website Bawaslu

#

Jakarta, Bawaslu Kota Surabaya -  Bawaslu RI gelar rapat kerja teknis (Rakernis) Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website Bawaslu bertempat di Merlynn Park Hotel, Jakarta pada tanggal 3 s.d 5 September 2024 dan mengundang masing-masing 1 (satu) orang perwakilan staf pengelola website Bawaslu tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan informasi dan pemberitaan serta mengoptimalkan penggunaan website Bawaslu sebagai alat komunikasi utama dengan masyarakat, sehingga harapannya dapat mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan serentak 27 November mendatang.

Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu RI dalam laporannya juga turut serta sampaikan empat pokok tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

"Terdapat empat tujuan pokok penyelenggaraan kegiatan ini yaitu yang pertama meningkatkan kapasitas pengelolaan website Provinsi dan Kab/Kota, kedua mengembangkan standarisasi dan efisiensi pengelolaan website, Ketiga meningkatkan kualitas website di provinsi dan Kab/Kota dan yang keempat memperkuat keamanan serta integrasi data website Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota" ungkapnya.

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat membuka kegiatan juga turut sampaikan harapannya melalui acara ini agar kedepannya seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aktifitas pengawasan dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui narasi berita yang baik dan benar.

"Pemberitaan singkat tapi berisi dan tepat sasaran. Jika berita tidak utuh, persepsi orang akan berbeda-beda dalam memahaminya”, ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya di isi dengan penyampaian materi dan diskusi terkait arah kebijakan pengelolaan Pemberitaan dan optimalisasi website oleh tenaga ahli serta materi terkait Search Engine Optimization (SEO) oleh dua orang narasumber. 

Diakhir sesi, Bawaslu RI membuka sesi coaching clinic website. Pada sesi ini peserta yang hadir diberikan waktu dan kesempatan untuk secara langsung mengkonsultasikan permasalahan websitenya masing-masing. Konsultasi ini dilakukan secara langsung dan privat dengan beberapa ahli yang dihadirkan dalam kegiatan, harapannya seusai kegiatan ini dilangsungkan, peforma website Bawaslu provinsi dan Kab/kota dalam memberikan informasi kepada publik dapat lebih optimal.

#

 

Penulis : Reffida D.A

Dokumentasi : Humas Bawaslu Surabaya

Editor : Humas Bawaslu Surabaya