Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Surabaya Sambut Kasubbag dan CPNS Baru: Siap Hadapi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024

 

Surabaya.  Pada Hari Senin (23/05) di Kantor Bawaslu Kota Surabaya diadakan acara rapat serta penyambutan Kasubbag dan 4 (empat) CPNS baru di lingkungan Bawaslu Kota Surabaya. Dari pihak Bawaslu RI dikirim 2 (dua) Kasubbag tambahan, yaitu Indra Purnama Kusuma Hasyim sebagai Kasubbag Pengawasan dan Humas Bawaslu Kota Surabaya dan Aria Pratomi Adi Saputra sebagai Kasubbag Penyelesaian Sengketa dan Proses Hukum Bawaslu Kota Surabaya.

Menurut Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Surabaya, Imam Sucipto dengan adanya perubahan status Bawaslu Kota Surabaya sebagai Satuan Kerja (Satker) di Jawa Timur maka terdapat tambahan personel baru di jajarannya. Diharapkan dengan adanya personel baru tersebut dapat menunjang kinerja tidak hanya menjalankan fungsi administratif saja tetapi juga menunjang kinerja pengawasan di Bawaslu Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Surabaya M. Agil Akbar menyampaikan kepada Kasubbag baru dan CPNS yang hadir bahwa Kota Surabaya dengan kompleksitasnya akan menghadapi beberapa tantangan kedepannya, terutama ketika menghadapi tahapan Pemilu 2024 nantinya. Saat ini tahapan yang masih berlangsung adalah Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dilakukan setiap triwulan oleh KPU. Dan Bawaslu Kota Surabaya juga sedang dalam proses pengawasan pada tahapan ini. Diharapkan dengan adanya tambahan personel baru dapat membantu Bawaslu Kota Surabaya meningkatkan kinerja dalam bidang pengawasan.

Senada dengan M. Agil Akbar, dalam sambutannya juga Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data & Informasi Bawaslu Kota Surabaya, Lilies Pratiwining menyampaikan bahwa dengan adanya personel baru di jajaran Bawaslu Kota Surabaya diharapkan dapat mengejar pengetahuan mengenai tupoksi Bawaslu yang ada di Undang-undang No 7 Tahun 2017, PKPU dan Perbawaslu sehingga nantinya bekal tersebut yang digunakan sebagai pedoman bagi kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pengawas Pemilu.

Indra Purnama Kusuma juga menyampaikan “Kami sangat senang sekali atas sambutannya, dan mohon arahan serta bimbingan kepada kami supaya kami kedepannya dapat bekerja dengan maksimal”.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Anggota Bawaslu Kota Surabaya lainnya yaitu Usman dan Hidayat beserta jajaran Sekretariatan Bawaslu Kota Surabaya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.