Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA SURABAYA GELAR RAPAT PERSIAPAN PENGAWASAN TAHAPAN DISTRIBUSI LOGISTIK DAN MASA KAMPANYE PEMILU 2024

Surabaya. Bawaslu Kota Surabaya mengundang Kepala Sekretariat dan Staf PNS-Non PNS Pengelola Keuangan Panwaslu Kecamatan dalam agenda rapat persiapan pengawasan tahapan distribusi logistik dan masa kampanye Pemilu Tahun 2024, bertempat di Hotel DoubleeTree Surabaya pada Jumat-Sabtu, 24-25 November 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kasubbag Admin, Tangguh Gradhianta, S.Si mewakili para pimpinan. Secara garis besar kegiatan ini membahas pelaksanaan anggaran khususnya periode bulan November dan Desember tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut, Tangguh menyinggung perihal pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 28 November 2023, “Masa kampanye akan dimulai, secara umum pengawasan yang dilaksanakan pada masa kampanye ini berupa patroli dan pengawasan, koordinasi dan konsolidasi bersama dengan stakeholder terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Partai Politik dan sebagainya”. Tangguh juga menambahkan pada bulan Desember rencananya akan diadakan Training Of Trainer (TOT) kepada parpol dan LO pasangan calon.

Teguh, anggota bawaslu yang hadir pada kegiatan juga menekankan penyusunan Form A pada tahapan kampanye, “Berkaitan dengan tanggal 28 November kita akan memasuki tahapan kampanye, sangat rentan terjadi sengketa dan pelanggaran, sangat dibutuhkan support dari berbagai pihak Panwaslu termasuk Kasek dan staf untuk mengawasi dan menyusun Form A pengawasan”.

Selain materi dari Internal Bawaslu Surabaya, juga dihadirkan pemateri eksternal yakni Kepala Cabang BRI HR Muhammad, Fajar. Secara khusus Fajar membahas terkait Cash Management Sistem (CMS). Sistem CMS ini akan mulai diterapkan oleh Bawaslu Kota Surabaya mulai bulan Desember 2023.