Lompat ke isi utama

Berita

Audiensi dengan Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com, Bawaslu Kota Surabaya Bahas Kerjasama Pengawasan Pemilu Partisipatif untuk Pemilu 2024

Audiensi dengan Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com, Bawaslu Kota Surabaya Bahas Kerjasama Surabaya. Rabu (28/09) Bawaslu Kota Surabaya terima audiensi Tim Redaksi dari Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com.

Audiensi dilakukan bertujuan untuk membahas rencana kerjasama antara Bawaslu Kota Surabaya dengan Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com dalam Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Muhammad Agil Akbar menyampaikan Bawaslu Kota Surabaya menyambut baik terkait kerjasama yang akan dilakukan, sehingga ke depannya akan dilakukan perencanaan penganggaran terkait kerjasama dengan pihak media.

”Peran media sangat penting dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, terutama untuk mengawal Pemilu Serentak Tahun 2024. Oleh karena itu, ke depan Bawaslu Surabaya akan melakukan perencanaan penganggaran khusus untuk media center” Tutur Agil.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Bawaslu Kota Surabaya Lilies Pratiwining Setyarini memberikan arahan kepada Tim Redaksi Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com untuk mengajukan rancangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Bawaslu Kota Surabaya.

Dalam kesempatan ini tim Redaksi Media Harian Bangsa dan Bangsaonline.com mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan dapat berupa peliputan kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan output tidak hanya terkait pembuatan berita saja, tetapi juga dalam bentuk unggahan video di akun Instagram atau TikTok media terkait.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen menambahkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Pemilu, salah satu contohnya melalui keterlibatan media dalam Pengawasan Pemilu Serentak tahun 2024.