Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasikan Netralitas ASN : Bawaslu Surabaya Kunjungi Kantor Sekda Kota Surabaya

#

Surabaya. Senin, 22 Januari 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Kota Surabaya untuk melakukan sosialisasi mengenai Netralitas ASN. Guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Ikhsan selaku Sekretaris Daerah Kota Surabaya dalam paparannya menyampaikan”Mengajak seluruh ASN Kota Surabaya untuk kita berperan aktif dalam Pemilihan Umum 2024. menghimbau untuk kita semua menjaga netralitas sebagai abdi negara . “

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu tahun 2024 dengan berasaskan netralitas integritas sehingga terwujud pemilu yang damai dan menjadikan tata pemerintahan indonesia yang hebat.” Tambah Ikhsan.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh ASN mewujudkan netralitas dan tidak menunjukkan keberpihakan dalam bentuk apapun kepada pasangan calon tertentu. Yang tertulis dalam Pasal 2 dalam UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara menyatakan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh berpihak kepada kepentingan atau golongan tertentu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta harus menjunjung tinggi netralitas dan integritas.