Lompat ke isi utama

Berita

Perayaan Puncak HUT Bawaslu Ke-16

Puncak HUT Bawaslu ke-16

Jakarta, Bawaslu Kota Surabaya turut hadiri perayaan puncak HUT Bawaslu RI yang dilaksanakan pada Minggu 21 April 2024 di Jakarta. Momentum perayaan puncak HUT ini juga bertepatan dengan hari Kartini. Dalam momen tersebut, sebagai wujud apresiasi kepada para perempuan tangguh dan hebat yang memiliki semangat seperti Kartini, Bawaslu RI juga menggelar kegiatan berupa lomba foto Srikandi. Srikandi merupakan sebutan bagi para pengawas perempuan yang juga memiliki andil besar dalam mewujudkan pemilihan tertib dan damai. Foto-foto yang dilombakan dan masuk ke dalam nominasi terbaik ditampilkan dalam mini pameran yang ditata rapi berjajar disekiling kantor Bawaslu RI. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bawaslu Kota Surabaya hadir diwakili oleh Syafiudin selaku Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPMHM), dan didampingi dua orang staf. Kegiatan ini terbilang cukup meriah karena dihadiri lebih dari 1000 peserta yang tersebar dan berasal dari seluruh Bawaslu di Indonesia juga masyarakat umum yang hadir pada momen CFD (Car Free Day). Rangkaian kegiatan dimulai dengan longmarch sepanjang jalan MH. Thamrin dan berakhir di Kantor Bawaslu RI. Puncak perayaan HUT Bawaslu ke 16 ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran guest star yakni Yura Yunita dan pengumuman pemenang lomba foto srikandi serta pengundian berbagai doorprize menarik di akhir acara. 

Perayaan HUT Bawaslu yang bertepatan dengan hari Kartini ini diharapkan dapat menularkan semangat Kartini pada proses pengawasan pemilihan serentak mendatang melalui para srikandi-srikandi hebat yang ada disetiap Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota, termasuk Bawaslu Kota Surabaya.

Melalui tema yang diusung yakni “Mengawasi untuk Indonesia”, Bawaslu Kota Surabaya juga turut berkomitmen untuk mengawasi jalannya pemilihan serentak 2024 yang sudah didepan mata. Tahapan demi tahapan akan di laksanakan dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya demokrasi yang bersih, jujur dan adil. 

Puncak HUT ke-16 Bawaslu

 

Humas Bawaslu Kota Surabaya.