Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan Performa Pemberitaan, Bawaslu Surabaya Hadiri Rapat Evaluasi

Rapat Evaluasi Pemberitaan

Jember. Kamis, 18 April 2024. Perwakilan Bawaslu Kota Surabaya yakni Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Syafiudin didampingi satu orang staf Humas hadir dalam kegiatan Evaluasi Pemberitaan Tahapan Pemungutan Suara Bawaslu Kabupaten/Kota yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini terlaksana sebanyak dua gelombang. Yakni gelombang 1 (satu) bertempat di Kantor Bawaslu Jember dan gelombang 2 (dua) bertempat di Kantor Bawaslu Sumenep.

Bawaslu Kota Surabaya dijadwalkan pada gelombang 1 (satu) bersama dengan 18 (delapan belas) jajaran Bawaslu Kab/Kota yang tersebar di Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Dwi Endah Prasetyowati.

“Alhamdulillah pada hari ini pertama kali kita bertemu setelah momen hari raya idul fitri, semoga menjadi awal yang baik bagi kita semua, menjadi semangat baru dalam bekerja kedepannya”, ungkap Endah membuka sambutannya.

Endah juga menambahkan, jika inti kegiatan ini adalah ajang untuk koreksi dan evaluasi, saling memberikan masukan dan belajar satu sama lain agar semua humas Bawaslu yang ada di wilayah Jawa Timur dapat memberikan peforma yang optimal, khususnya dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan serentak (pilkada) 2024 mendatang.

“Pemilu yang telah kita lalui merupakan tolak ukur kita untuk mengevaluasi diri, meningkatkan apa saja yang harus ditingkatkan, setelah ini kita harus bisa lebih awas dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat, melalui evaluasi ini saya harap kesadaran atas kewajiban memberikan informasi yang layak”, imbuh Endah dalam sambutannya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi melalui pemaparan data jumlah publikasi pemberitaan yang sudah dilakukan Bawaslu Kabupaten/Kota terundang selama awal periode 2023 hingga 18 April 2024, dan dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

Syafiudin (anggota Bawaslu Kota Surabaya) juga menyampaikan harapannya setelah kegiatan evaluasi pemberitaan ini, Bawaslu Kota Surabaya lebih optimal dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyrakat melalui pemberitaan.

Evaluasi Pemberitaan

Penulis, Dokumentasi & Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya