Lompat ke isi utama

Berita

Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024

Konsolidasi Nasional Humas Bawaslu

Jakarta. Dalam rangka penguatan kinerja Kehumasan menjelang Pilkada 2024, Bawaslu RI gelar Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan serentak Tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (20/04). Perwakilan Bawaslu Kota Surabaya yang turut hadir dalam kegiatan yakni Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Syafiudin di dampingi staf.

Kegiatan dibuka langsung oleh anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty. Dalam sambutannya Lolly menyatakan pada Pilkada 2024 peran jajaran humas Bawaslu harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dia berharap humas dapat memberikan hati dan rasa ketika melakukan setiap tugas-tugasnya.

"Saya melihat humas bisa lebih sigap dalam mewartakan, lebih tepat dalam menemukan sasaran dan penuh cita rasa dalam menyajikan informasi agar pesan tidak sekedar sampai tapi mampu menggerakkan," jelas Lolly pada Konsolnas Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pilkada 2024 di Jakarta, Sabtu malam (20/4/2024).

Lolly juga berharap humas dapat lebih kreatif dalam menciptakan bentuk informasi kepada publik, berani untuk berbeda dan inovatif. Humas tidak boleh alergi terhadap perbedaan sebab itulah bentuk dari kelenturan, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Totok Hariyono juga menyampaikan untuk menuju Pilkada humas harus belajar banyak dari pengalaman. Totok meminta umas Bawaslu di jajaran provinsi hingga kabupaten/kota ikut membantu kerja-kerja pengawasan lewat informasi yang informatif, insipiratif serta edukatif.

Menanggapi kegiatan dimaksud, Syafiudin selaku anggota Bawaslu Kota Surabaya juga menuturkan pendapatnya, menurutnya melalui konsolidasi ini Humas Bawaslu Kota Surabaya akan berbenah dan menyiapkan diri sesuai dengan ketentuan yang dibahas, termasuk juga belajar banyak dari pemaparan masing-masing narasumber saat kegiatan. 

Konsolnas Humas Bawaslu

Penulis & Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya