Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam 2024: Terpantau Masih Sepi

Rekruitmen Panwascam

Rekrutmen Panwascam Existing : Hari Pertama 

Surabaya. Selasa, 24 April 2024 merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran pengawas pemilu kecamatan kategori peserta existing, yakni peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan/ atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024. 

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pembentukan pengawas pemilu kecamatan untuk pemilihan serentak kategori existing ini dilaksanakan pada 23 April s.d 2 Mei 2024, sedangkan untuk pendaftaran dan pengiriman berkas dikirimkan mulai tanggal 23 April s.d 27 Mei 2024. Pendaftaran dan pengiriman berkas ini diserahkan langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Kota pukul 09.00 s.d 17.00 WIB.

Namun, pada hari pertama pendaftaran hingga pukul 17.00 WIB kantor Bawaslu Kota Surabaya masih terpantau sepi pendaftar. Hanya dua orang pendaftar yang pada hari ini telah diterima berkasnya, yakni 1 orang pendaftar (laki-laki) asal kecamatan Genteng dan 1 orang (laki-laki) asal Kecamatan Simokerto. 

Setelah dikonfirmasi, hal ini dikarenakan sebagian besar pengawas pemilu kecamatan sebelumnya masih belum selesai melengkapi berkas yang dibutuhkan, dan beberapa diantaranya terkendala dalam pengurusan surat kesehatan.

Penulis, Dokumentasi dan Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya