Lompat ke isi utama

Berita

Deklarasi Pemilu Damai, Bawaslu Kota Surabaya Hadiri Undangan Himpunan Mahasiswa Tanjung Perak Surabaya

#

Surabaya. Jumat, 18 Januari 2024. Himpunan Mahasiswa Tanjung Perak Surabaya yang terdiri dari STIBADA MASA, PK PMII Taswirul Afkar dan juga Institut Al-Fitrah (IAF) berkolaborasi mengadakan kegiatan bertajuk "Deklarasi Pemilu Damai 2024"  dan hadirkan beberapa Narasumber diantaranya KPU Kota Surabaya, Bawaslu Kota Surabaya, dan Kapolres Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan Pemilu yg Aman, Damai, dan Berintegritas untuk Indonesia yg lebih baik". 

Syafiudin selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Surabaya dalam paparannya menyampaikan "Bawaslu itu prinsip tugasnya adalah pengawasan, memastikan seluruh tahapan di pemilu itu berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada".

Udin juga mengajak seluruh peserta kegiatan yang hadir untuk turut berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu serentak 2024, dengan melaporkan dugaan-dugaan pelanggaran yang barangkali terjadi dilingkungan sekitar mereka. 

Kita membutukan peran mahasiswa untuk membantu mensukseskan Pemilu 2024, membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, menebarkan virus kebaikan untuk masyarakat melalui pengawasan, karena masyarakat di zaman sekarang hidup di dua dunia yakni dunia maya dan dunia nyata, dimana dalam dunia maya sering terjadi berita hoax, berita bohong yang berisi ujaran kebencian, oleh sebab itu kita harus bisa menyaring berita tersebut dengan fakta yang sesungguhnya”, imbuh Syafiudin.

Melalui kegiatan ini, kedepannya diharapkan mahasiswa yang hadir dapat mengajak rekan-rekannya yang lain untuk berperan aktif dalam pengawasan partisipatif. 

Karena basisnya adalah himpunan, maka diharapkan dapat pula menghimpun teman-temannya yang lain untuk turut awasi dan sukseskan Pemilu serentak 2024”, tutup Syafiudin.