Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Surabaya Pastikan Proses Rekruitmen Panwascam 2024 Berjalan Sesuai Prosedur

Rekruitmen Panwascam 2024

Bawaslu Kota Surabaya buka pendaftaran Panwascam 2024 untuk Pemilihan serentak (Pilkada).

Surabaya. Bawaslu Kota Surabaya. Jelang pemilihan serentak (Pilkada) 2024, Ketua Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen didampingi Anggota Bawaslu Kota Surabaya Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Teguh Suasono Widodo tegaskan akan pastikan rekruitmen panwascam (Ad Hoc) untuk pilkada 2024 berjalan lancar sesuai prosedur.

Hal tersebut diungkapkan Teguh dalam wawancara singkat di kantor Bawaslu Kota Surabaya (23/4). Bawaslu Kota Surabaya baik komisioner dan jajaran sekretariat akan berupaya optimal untuk mengawal jalannya proses rekruitmen panwascam 2024 baik pendaftar kategori existing maupun pendaftar baru sesuai dengan prosedur yang termuat dalam Keputusan  Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024. Dalam wawancaranya Teguh juga meminta agar peserta kategori existing segera menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor Bawaslu Kota Surabaya. 

“Saya harapkan agar para pendaftar panwascam existing dapat segera memenuhi berbagai persyaratan dan kelengkapan persyaratan yang wajib dikumpulkan di sekretariat Bawaslu Kota Surabaya sesuai batasan waktu yang telah ditentukan dan tidak menunda nunda pengumpulan berkas persyaratan. Hal ini agar Pokja bisa segera mereview setiap berkas dengan maksimal”, ungkap Teguh.  

Pembentukan pengawas pemilu kecamatan untuk pemilihan serentak kategori existing ini sendiri dilaksanakan pada 23 April s.d 2 Mei 2024, sedangkan untuk pendaftaran dan pengiriman berkas dikirimkan mulai tanggal 23 April s.d 27 Mei 2024. Pendaftaran dan pengiriman berkas ini diserahkan langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Kota pukul 09.00 s.d 17.00 WIB.

 

Penulis & Editor : Staf Humas Bawaslu Kota Surabaya