Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA SURABAYA KUNJUNGI PCNU SURABAYA, FKUB SURABAYA, DISKOMINFO SURABAYA DAN PD MUHAMMADIYAH SURABAYA DALAM RANGKA BAWASLU MENYAPA

Surabaya. Sebagai bukti keseriusan awasi pemilu 2024, Bawaslu Kota Surabaya kunjungi beberapa lembaga diantaranya PCNU Kota Surabaya, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surabaya, Diskominfo Kota Surabaya dan Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya selama periode bulan November 2023 sebagai rangkaian Kegiatan Bawaslu Menyapa.

Dalam kunjungannya, Bawaslu Kota Surabaya diwakili oleh anggota Bawaslu Kota Surabaya Syafiudin, Teguh dan Eko Rinda menyampaikan tujuannya untuk mengajak kontribusi masing-masing lembaga dalam pelaksanaan pengawasan partisipatif pemilu 2024 mendatang. “Kami membutuhkan peran serta  dukungan Bapak dan Ibu sekalian dalam melakukan pengawasan Partipisatif mengingat sebentar lagi akan memasuki tahapan Kampanye Pemilu yang rawan terjadi potensi pelanggaran”. Ungkap Syafiudin dalam kunjungannya dimasing-masing lembaga.

Kunjungan Bawaslu Kota Surabaya ke PCNU Surabaya, Pusat Dakwah Muhammadiyah Surabaya, dan FKUB Kota Surabaya secara khusus membahas permohonan dukungan lembaga terkait dalam pengawasan partisipatif, dengan tujuan untuk meminimalisir kemungkinan adanya politik identitas yang mengatasnamakan agama sehingga dapat mengganggu ketertiban jalannya pemilu yang kondusif dan damai. Sedangkan kunjungan ke kantor Dinas Kominfo Kota Surabaya secara khusus membahas dukungan Diskominfo dalam hal pengawasan berita hoax yang bermunculan menjelang tahapan kampanye 2023 melalui metode partoli siber, kunjungan ke diskominfo sendiri merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Bawaslu RI dan Kominfo RI ditingkat Kabupaten/Kota.