Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Surabaya Gelat Rapat Koordinasi Konsolidasi Data Alat Kerja Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 Periode Januari

#

Surabaya. Selasa, 23 Januari 2024. Bawaslu Kota Surabaya Menggelar “ Rapat Koordinasi Konsolidasi Data Alat Kerja Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024 Periode Januari” yang diselenggarakan di Kantor Panwaslu Kecamatan Jambangan. Seperti yang tertulis dalam peraturan Bawaslu No. 11 Tahun 2023 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum. 

Dalam Rakor ini Panwaslu Kecamatan melakukan pencocokan data Alat Kerja Pengawasan (AKP) seluruh kecamatan di Kota Surabaya. Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang dan yang melanggar harus ada laporannya. Diharapkan masyarakat juga tetap waspada dan aktif berpartisipasi untuk kelancaran pemilu 2024 dengan aktif menjadi pengawas partisipatif.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kejanggalan kampanye. Mengingat saat ini kita telah memasuki masa kampanye, maka pengawasan mutlak diperlukan agar peserta pemilu tidak melampaui batas yang telah ditentukan dalam kegiatan kampanyenya. Pengawasan kampanye pemilihan umum merupakan bagian dari upaya untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang berkualitas dan adil. Kampanye aktif diharapkan dapat berkontribusi pada terselenggaranya pemilu 2024 yang aman, tertib, dan damai.