Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Proses Wawancara Pembentukan PTPS, Bawaslu Surabaya Supervisi ke Kantor Panwascam

Supervisi Wawancara PTPS

Surabaya, Rabu, 17 Januari 2024 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya kunjungi kantor Pengawas Pemilu Kecamatan dalam rangka Supervisi guna memastikan kelancaran proses pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tahapan wawancara yang berlangsung sampai tanggal 17 Januari 2024. Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya Bawaslu untuk memastikan integritas dan transparansi pelaksanaan pembentukan pengawas TPS.

Bawaslu berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan pemilihan umum termasuk pembentukan PTPS berlangsung dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Memastikan proses pembentukan PTPS dilakukan secara transparan dan bebas dari intervensi yang dapat merugikan integritas pemilihan umum merupakan tugas dan tanggung jawab kita", ujar Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Novli Bernado Thyssen pada saat Pleno Rabu, 10 Januari 2024.

Bawaslu juga memberikan arahan kepada Panwascam serta memastikan prosedur dan tahapan sesuai dengan ketentuan. Pentingnya memperhatikan ketentuan seleksi sudah sesuai atau belum bertujuan untuk  memastikan bahwa mereka yang terpilih adalah sosok yang kompeten dan dapat dipercaya. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Kota Surabaya dalam menjaga kualitas dan keabsahan proses pemilihan umum. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilihan umum yang adil, transparan, dan demokratis.