Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Surabaya dipenuhi Pendaftar, Jelang H-1 Penutupan Oprec Panwascam

H-1 Penutupan Oprec Panwascam

Jumat, 26 April 2024 (H-1 Penutupan Oprec Panwascam)

Surabaya. Jumat, 26 April 2024. Kantor Bawaslu Kota Surabaya diserbu pendaftar existing. Peserta existing merupakan peserta yang berasal dari Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan/ atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawas Pemilu Tahun 2024. 

Tercatat pertanggal 26 April 2024 jumlah pendaftar yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 79 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup drastis yakni dua kali lipat dibandingkan akumulasi jumlah pendaftar dihari sebelumnya yang mencapai 34 orang. Pendaftar existing sendiri lebih di dominasi oleh pendaftar laki-laki sebanyak 72 orang, berbanding terbalik dengan jumlah pendaftar perempuan yang hanya mencapai jumlah 7 orang. 

Hingga h-1 penutupan oprec panwascam existing, pendaftar terpantau masih belum memenuhi kuota yang dibutuhkan untuk 31 Kecamatan yakni 93 orang. Menanggapi hal tersebut Anggota Bawaslu Kota Surabaya, Teguh Suasono Widodo selaku Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisasi menyampaikan “Saya harap untuk Panwascam existing yang hendak mendaftarkan diri segera menyerahkan kelengkapan berkasnya ke kita, apa yang menjadi kendala dalam melengkapi berkas segera diselesaikan, jangan sampai melewati batas pendaftaran, karena tidak akan ada toleransi, proses rekruitmen akan berjalan sesuai jadwal dan prosedur”.

Pendaftaran dan penyerahan berkas untuk peserta existing sendiri dimulai pada tanggal 23 April 2024 dan ditutup tanggal 27 April 2024 pukul 23.59.  

H-1 Oprec Panwascam

Penulis dan Editor : Humas Bawaslu Kota Surabaya

Dokumentasi : Humas Bawaslu Kota Surabaya